Sabtu, 15 September 2012

Subang Raih Juara II Pupuh Raehan Tingkat Jabar 2012



Pemerintah Kabupaten Subang, sangat mengapresiasi Kemenangan siswa SMA 3 Subang yang berhasil meraih Juara II Pasanggiri Pupuh Raehan tingkat SMA/SMK/MA Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2012. “Ini membuktikan bahwa seni Sunda masih banyak diminati oleh masyarakat.
Ini merupakan pertanda baik yang patut dikembagkan lebih baik lagi,” ujar Asisten Tata Praja, H. Saad B. Abdulgani, SH, M.Si, dalam sambutan Apel Pagi, Senin (25/6/2012) di halaman Kantor Bupati Subang usai penyerahan Piala Juara II kepada 3 orang siswi yang didampingi oleh Asisten Administrasi pembangunan. Pasinggiri berlangsung di Cianjur Jawa Barat.
Dalam Pasanggiri tahun ini Kabupaten Subang kali pertama berhasil meraih peringkat Juara. Hal ini menurut Saad, adalah suatu prestasi yang luar biasa dan perlu ditingkatkan dan dipelihara semangat para seniman daerah dengan dukungan semua pihak. Khususnya pihak yang terkait dalam kegiatan tersebut.
Karena didalamnya memiliki nilai-nilai kearifan lokal yang mampu modal pembangunan karakter yang baik. Sebagai apresiasi nyata, pada kesempatan tersebut diperdengarkan kemerduan suara para peraih juara yang membawakan “Pupuh Magatru” di hadapan para peserta Apel. Kemerduan suara disambut tepuk tangan meriah para peserta apel pagi yang sangat menikmatinya. Tidak lupa sebagai bentuk penghargaan ditengah haleuang pupuh oleh 3 siswi, Asda menyelipkan sawer kepada ketiganya.

1 Komentar:

Unknown
15 September 2012 pukul 21.31

Prestasi siswa-siswi Kabupaten Subang tidak kalah dengan prestasi siswa-siswi Kota Jakarta atau Kota Bandung