Selasa, 18 September 2012

Cara Menampilkan Tulisan/Posting WordPress ke Facebook dan Twitter


Kali ini saya akan coba berbagi Cara Menampilkan Tulisan/Posting WordPress ke Facebook dan Twitter. Artikel ini saya buat untuk menjawab salah satu permintaan sahabat melalui akun Facebook saya beberapa waktu lalu yang ingin komentar di blog wordpressnya bisa langsung taut/terhubung ke facebook dan twitter. Ternyata hari ini ada juga yang menanyakan hal yang sama, jadi dengan kemampuan menulis saya yang seadanya saya akan mencoba untuk menjawab pertanyaan tersebut.
Namun sebelum kita masuk di pembahasan tentang bagaimana Cara Menampilkan Komentar WordPress ke Facebook dan Twitter, ada baiknya saya akan membagikan bagaimana Cara Menampilkan Tulisan/Posting WordPress ke Facebook dan Twitter terlebih dahulu, karena dengan menghubungkan tulisan terbaru kita, maka teman-teman yang ada di komunitas facebook dapat melihat posting terbaru kita di blog wordpress. Tentunya ini merupakan salah satu bentuk promosi untuk memperkenalkan blog kepada orang lain di Facebook.
Baiklah, langsung saja kita coba langkah-langkah Menampilkan Tulisan/Posting WordPress ke Facebook dan Twitter ini.
  • Menampilkan Tulisan/Posting WordPress ke Facebook
1. Silahkan Login ke WordPressFacebook dan Twitter Anda
2. Lihat Menu [Dasbor] dan klik  [Blog Saya].
3. Pada kolom Publikasikan, Centang [ √ ] pada Facebook.
4. Setelah beberapa saat, akan mucul tampilan [Authorize connection with Facebook] dan langsung saja di klik :
5. Silahkan ikuti langkah selanjutnya (Jika ada muncul Allow, klik saja) dan akan muncul pilahan seperti gambar berikut dan pilih dimana Anda akan membagikan artikel Anda, apakah pada Facebook Wall atau pada Facebook Page.
Jangan lupa simpan dan Selesai sudah langkah Menampilkan Tulisan/Posting WordPress ke Facebook ini. Jika sudah berhasil maka akan muncul pemberitahuan seperti berikut:
Selanjutnya…
  • Menampilkan Tulisan/Posting WordPress ke Twitter
Sebenarnya prosesnya tidak jauh beda dengan cara Menampilkan Tulisan/Posting WordPress ke Facebook tadi.
1. Centang pada pilihan Twitter
2. Klik [Authorize connection with Twitter]
3. Klik [Authorize app]
4. Selesai. Jika proses berhasil maka akan muncul pemberitahuan sebagai berikut :
Untuk memastikan Anda telah berhasil menghubungkan wordpress dengan Facebook dan Twitter Anda, maka setelah menerbitkan artikel terbaru silahkan buka facebook dan twitter Anda.
Semoga berhasil Kawan dan Semoga Bermanfaat

1 Komentar:

Sport Goods
28 Maret 2013 pukul 13.31

Thanks gan infonya. Langsung ane coba nih di blog ane!
Sporting Goods Center